Puding Sutra Mangga

Minggu kemaren kebetulan  ketempatan acara yasinan ibu2. Salah satu snacknya saya bikin puding sutra ncc yang sudah tersohor ituh. Sedikit ribet menurut saya yang masih pemula, tapi sebanding dengan rasanya yang segerrrrr bangett sukkaa dehhh….dua jempol:)

 

p5 copy

Resep Puding Sutra Mangga

Bahan :
1 kaleng susu kental manis
6 kaleng air ( pake kaleng susu kental manis tadi yaa!)
1 bks agar-agar swalow
1/2 btl sirup mangga ABC SQUASH (jgn diganti pake sirup lain )
buah segar/kalengan sesuai selera untuk topping (kemaren saya pake stroberi, anggur dan agar2).
Cara membuat :
1. Campur SKM, agar-agar & air, aduk rata
2. Rebus hingga mendidih. Biarkan uap panasnya hilang.
3. Tuang kedalam cetakan puding ato cup seperti diatas. Biarkan dingin kurang lebih 2jam.
p1 copy
4. Tuang 1 sdm sirup mangga ABC SQUASH /cup nya. Waktu nuang sirupnya memang puding belom terlalu mengeras,  ini supaya sirupnya masih bisa meresap kedalam puding.
p2 copy
5. Beri topping buah segar sesuai selera (atau buah kalengan juga bisa).
p4 copy
6. Simpan dalam lemari es minimal 3 jam ( kemaren di inapkan semalaman )
Kemaren lebih saya taruh di baskom kecil, untuk juragan kecil dan juragan besar….:)
jur
Advertisements

Puding Nutrijell

Sabtu kemaren selain bikin bolu pisang coklat juga bikin puding nutrijell buat sikecil, dia suka banget sama agar-agar ato jelly palagi yang berbau asem-asem…. seggeerrrr…;p.

jelly1 copy

Untuk resepnya silakan lihat di balik kemasan nutrijell  dibawah ini yaa…mumpung diriku lagi baik hati wkwkwk.. Silakan berkreasi dengan imajinasi masing-masing, pengen warna ato rasa apa terseraahhh….:). Kemaren kebetulan saya memutuskan memilih rasa jeruk*katanya pak mario teguh gak boleh bilang kebetulan, halooo pak mario salam suppperrr dari sayaaa….:)*.

Saya yakin semua orang bisa membuat puding ini, tinggal aduk campur tunggu mendidih dan cetak. Berikut resepnya ya*rajin banget ya eike, sebenarnya bisa aja sih resepnya silakan lihat dibalik kemasan nutrijell….qeqeqe, kan sudah saya bilang saya lagi baik hati hari ini…jadi mau dong nulis resepnya…:)*

nutrije copy

Puding Nutrijell 

Bahan:

1 bungkus Nutrijell Strawberry/Melon/Orange/Lychee ==> terserah selera.
150 gr gula pasir ==> bisa ditambah kalo suka manis.
700 ml  air

Cara Membuat:

Campur Nutrijell (salah satu rasa), gula pasir dan air, aduk. Masak di atas api sedang sambil terus diaduk sampai mendidih kemudian matikan api. Hilangkan uap panasnya kemudian beri taburan fruity acidnya, lalu cetak sesuai selera. Dinginkan di kulkas lebih nikmat…:).

puding copy

Dan tetiba sikecil datang habis jalan-jalan sama embak,  siap-siap untuk mengobrak abrik meminta jatah puding….:), “dedek mauuu…?” 

” aauu…” jawabnya…. (mau maksudnya)

“enaakkk…?” tanya emaknya penasaran

“nyakk..mbuuutt…” (enak lembut maksudnya), beuuhhh emaknya seneng bukan mainn….qeqeqeqe

setelah itu dia asyik sendiri dengan dunianya…wkwkwkk

kei

 

Puding Santan Gula Merah

puding santan2 copy

Selain digunakan untuk membuat nasi gurih, santan kemaren juga dipake untuk puding gula merah resepnya mba Ricke ” bunda Nadhifa”. Tapi kenapa pudingku kemaren jadinya dua layer….salahku dimana, salahku dimana*nangis meratapi nasib didepan kompor*. Mungkkkiiinnnnnn salah dipengadukan, kurang konstan. Okelah kalo begitu, lain kali kalo bikin lagi gak akan ditinggal-tinggal lagi deh. Kalo soal rasa mah, tetep endang bambang gulindang kalo katanya pak bondan..:).

Bagi yang berminat silakan di intip resepnya…:)

puding santan1 copy

Puding Santan Gula Merah

by Ricke “Bunda Nadhifa” Indriani

Bahan:
1 bungkus agar-agar putih
300 gr gula merah, disisir halus, kemaren cuman pake 250 gula merah ditambah 3 sendok gula pasir.
800 ml santan kental
200 ml air, aslinya 100ml.
2 butir telur ayam, pilih yang segar, kocok lepas.
1/4 sdt vanili
5 daun pandan, sobek-sobek

Pelengkap:

200 gr daging kelapa muda, keruk, pilih yang masih muda ==> kemaren gak  pake.

Cara Membuat:
Masak gula merah dan air hingga gula larut. Angkat dan saring.
Masukkan santan ke dalam panci, tambahkan air gula merah dan garam, aduk hingga rata.
Masukkan telur, agar-agar dan vanilli bubuk, aduk rata. Masukkan pula daun pandan.
Nyalakan api, masak dengan api kecil sambil diaduk searah, perlahan dan konstan.
Ketika mendidih pertama kali, langsung matikan api.

Tuang ke dalam cetakan atau cup yang sudah disiapkan.

Katanya mba Ricke, kuncinya kalo bikin puding selalu gunakan api kecil dan juga harus diaduk secara konstan dan searah. Dalam pembuatan puding santan gula merah ini, ketika mendidih pertama harus segera dimatikan apinya. Adonan puding yang lama di didihkan akan membuat puding menjadi pecah. Ini juga berlaku untuk puding yang menggunakan susu ya.