Tahu Isi Rebung

 

tahu copy

Pernah bikin tahu isi yang isinya rebung?

 

Saya pernah, ini buktinya….hehehehe.

Terinspirasi dari Mba Diah Didi, tapi punya saya versi yang minimalis.

Gak pake udang dan ayam…

Kalo mau liat resepnya silakan meluncur ke sana ya…

disini saya cuman mau pamer poto sajah kalo sudah pernah bikin Tahu berontak isi rebung…qeqeqeqee *sudahlah abaikan ocehan yang gak jelas ini*.

 

 

Lumpia Isi Rebung

Postingan telat pake banget dan lupa pake resep yang mana…huehehehhe*emak-emakgalau*. Mohon maaf cuman pengen pamer photooo sajaaahhhh, yang jelas kulitnya beli jadi. Isianya dari rebung. Silakan dibayangkan sendiri gimana rasanyaaaa….*mulaierrorrtingkattinggi*.

So, enjoy the pic……hihihihiihi

lumpia copy

Jadi dengan adanya postingan ini berarti dirikuh sudah pernah bikin lumpiaaaaaa, kapan-kapan mau bikin sendiri dari kulit dan isianya….*semoga*.

Martabak Kari

Bikin martabak akhir tahun kemaren, kebiasaan sayalah ya… kalo gak telat kayaknya gimana gitu, tambah aneh mungkin kalo terlalu update…wkwkwkwk. Jadi saya hari ini akan mulai mencicil rumah  postingan, jadi jangan heran kalo tiba-tiba postingnya rombongan… *uhuukkk,keselek mouse* mumpung lagi rajin…:)

Yup, masih dalam rangka postingan borongan… atik disini melaporkan dari dapur grandrose…:). Masakan coret makanan selingan selanjutnya adalah martabak kari. Buat temen ngeteh pagi ato sore hari, hemmmm…..:).  Berhubung saya masih amatir dan pastinya blom pernah bikin coret kulit martabak sendiri dan saya malas tentunya coret biggrind punya ide cemerlang akhirnya beli kulit martabak yang sudah jadi sajahh…:p. Yuppp, langsung sajah, kita mulai.. Berikut resepnya.

martabak copy

Resep Martabak Kari

Bahan:
1 bungkus Kulit martabak/lumpia yang sudah jadi.
4 batang daun bawang, rajang halus.
50 gr daging sapi, bisa diganti ayam, cincang halus kemudian tumis sebentar, beri sedikit garam dan merica bubuk, kalo gak ada ganti yang lain, ga pake daging juga gak masalahh…
1/2 sdt Bubuk kari secukupnya, kemaren pake bumbu karinya Indomie kari …wkwkwkwk, irit boook. Kalo gak punya bumbu kari pake penyedap biasa saja juga gpp, gak ada yang nglarang, tapi namanya diganti bukan martabak kari…kihihihiih…;d
garam, penyedap dan merica bubuk secukupnya.
3 butir telur.
minyak goreng untuk menggoreng martabak.

Cara Membuat:
Campur semua bahan jadi satu,panaskan minyak.
Ambil satu lembar kulit martabak yang sudah jadi, beri isian, lipat kemudian goreng sampai matang.
Tambahkan saos sebagai pelengkap…:).

Kalo pengen liat step-stepnya silakan klik http://dapurmasak.com/resep/5465-resep-martabak-kari

martabak2 copy

 

Perkedel Tahu

Yihaaa, kali ini postingan masakan hari ini yang kedua, perkedel tahu sebagai temen oseng wortel*postingan jujur sesuai hari, angkat topi*. Bikinya gampang, kuncinya jangan sering membolak balik ketika digoreng, cukup satu balikan sajahhh…hohohoho, gaya bener udah bisa kasih kunci segala*benerin jilbabpasangigi3,merengesss*.

Ada yang bilang bola-bola tahu, ada yang bilang perkedel tahu… saya pilih nama yang kedua saja deh, secara tahu eike bentuknya tidak bulat melainkan gepeng *sadar diri*, mau kasih nama gepeng-gepeng tahu kan gak asyiikkk…. Okeh pemirsahhh, berrrikuutt cupplikkkan ressssepppnya….*jeremitetimodeon*.

tahu copy

 

Perkedel Tahu

by. Atik Bunda Nikeisha

Bahan:

2 buah tahu (lupa gak nimbang, beli ditukan sayur 2ribu kemaren..;p)

1 butir telur

1 daun bawang dan seledri, iris halus.

 

Bumbu Halus:

1/2 sdt merica bubuk ( bisa diskip kalo buat sikecil, ato ditambahin rawit kalo buat si besar, halahhh)

2 siung bawang putih

3 siung bawang merah

1 sdm tepung terigu

gula dan garam secukupnya

Minyak untuk menggoreng

 

Cara Membuat:

Hancurkan tahu, haluskan semua bumbu, masukkan daun bawang dan seledri. Tambahkan telur, terigu, cicipi rasanya. Goreng sampai kuning kecoklatan, dengan api sedang. Perhatikan waktu menggoreng jangan sering dibolak balik biar tidak hancur, cukup sekali balikan sajahh…. Ok, sekian liputan masak memasak dari dapur sayah… Byeee… jumpa lagi di edisi berikutnya…dadadaaa…..*obsesijadipembawaacara*.

Tape Goreng a.k.a Rondo Royal

IMG_2880 copy

Berhubung kemaren bikin muffin tape keju cuman setengah resep, dan tapenya sisa lumayan banyak. Akhirnya dibikinlah tape goreng alias rondo royal, kenapa namanya rondo royal?? ane juga kagak tau gan…silakan cari sendiri di google….:).

Resepnya hasil cemplang cemplung, gak pake ukuran, tape yang sudah dihaluskan dicampur tepung beras. Kemaren sengaja pake tepung beras, biar ada sensasi kriuknya, karna tepung beras cenderung keras kalo digoreng. Dipadu padankan dengan tape yang lembut, dimakan anget-anget…. hemm, itss yuummmyyy….:).

Oiya jangan lupa kasih sedikit garam biar ada sensasi gurihnya, ingin wangi beri sedikit vanili….lalu goreng deh… Kalo mau bisa divariasi kasih keju dalamnya, atau coklat, terserah selera.

IMG_2878 copy