Brownies Kukus Hitam ( Brownies Keling)

Assalamualaikum…
“anibody home??” mulai masuk kedalam rumah *dasar tamu tak tau diri, belom
dipersilakan sudah masuk sendiri, ini namanya tamu punya inisiatif…;p

“Uuugghhh….. ini rumah kok banyak sekali sarang laba2nya ya”
sambil menyingkap tirai yang tertutup sarang laba-laba segede teflon…;d.

“Ooohh nooo, itu dipojokan apa yaa… ada sedikit gundukan tanah,
jangan-jangan rumah ini sudah mulai di akuisisi sama rayap, hhiiii…”
*bulu kuduknya mulai merinding*

Sembari masuk ke dalam ruang tengah dengan sedikit memberanikan diri,
takut kalau-kalau di dalam nanti ternyata ada hewan buas yang sedang mengerami telurnya*efek kebanyakan nonton tipi*. Setelah melewati beberapa lorong  yang penuh debu, akhirnya sitamu berhasil masuk ke ruang tengah dan dia mulai geleng-geleng kepala.

“ckckckkc….” sambil berdecak kagum campur geli sitamu bergumam,
“sungguh luar binasa  biasa rumah ini, temboknya dipenuhi dengan lumut dan
jamur..kemana aja si empunya rumah ini?? Haahhh”

Sayup-sayup terdengar suara merdu dengkuran dari dalam kamar, dan
sitamu yang tak di undang tersebut pelan-pelan membuka kamar dan mendapati
kembaranya sedang tidur tengkurap begitu pulas serasa tidak pernah tidur
bertahun-tahun…..

” Oh…My God…..Woooiiii…..” teriaknya.

“Jadi selama kutinggal pergi rumah ini
ternyata tidak pernah dibersihkan, lihat, debu dimana-mana, sarang laba-laba menumpuk, lumut dan jamur hampir menutupi tembok dan kau disini hanya DIAM dan TIDUR sajah…” suaranya mulai merepet tak karuan.

Akhirnya bungkusan tas kresek yang dibawanya sedari tadi langsung terbang mengenai
punggung kembaranya yang tertidur pulas,  dan seketika itu kembarannya langsung bangun “njenggirab” istilah jawa dan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya….PROKLAMASSIIII,
eeehhhh kok jadi nglantur gini yaa... Arrggghhhhhhhh.

NB: Abaikan saja cerita gak penting diatas, maklumlah si empunya blog lagi erroorrrrrr….arrrggghhhhhhhhh*bernadmodeon*.

Baiklah, sudah cukup ngelanturnya marilah kita mulai saja, waktu dan tempat saya persilakan…eehh, nglantur lagi…. ya begini ini kalo lama gak apdet, jadi kayak orang hilang kesadaran. Oke pemirsa, kita mulai saja percobaan kali ini kapan hari… yaitu brownies keling dari teh Nenis Yasmin Cake. Rasanya nyoklat dan lembut, enyaaakkk buat temen ngeteh sore hari. Kemaren nyoba bikin setengah resep. Ijin share resepnya ya teh dan salam kenal…:)

keling1 copy

Brownies Kukus Keling
by : Nenis Yasmine Cakes

Bahan A :
12 btr telur segar
500 gr gula pasir
1 sdm emulsifier
1/2 sdt vanili bubuk
1/4 sdt garam halus

Bahan B (dicampur rata dalam 1 wadah)  :
250 gr terigu segitiga biru
75 gr coklat bubuk dark
1/4 sdt baking powder

Bahan C : 
200 gr dark cooking chocolate
350 ml minyak sayur
40 gr unsalted butter
(DCC di tim dulu, angkat, masukan minyak, aduk..lalu masukan butternya. Dinginkan di suhu ruang)

Hiasan (cairkan) : 
100 gr dark cooking chocolate
100 gr white cooking chocolate
chocochip
==> kemaren pake olesan buttercream, keju serut dan coklat blok rasa apel yang di serut.
Cara Membuat :
  • Kocok bahan A sampai mengembang dan tidak menetes
  • Pindahkan adonan A ke tempat yg lebih besar
  • Masukan bahan B dengan cara diayak sedikit demi sedikit, aduk balik hingga rata.
  • Terakhir, masukan bahan C , lalu aduk rata cairan coklatnya sampai menyatu ke adonan
  • Siapkan loyang yang sudah diberi olesan margarine dan diberi kertas roti
  • Tuang adonan ke loyang , kukus selama 10 – 15 menit dengan api sedang dan uap yang banyak
  • Setelah matang, segera keluarkan dari loyang, hias dengan white chocolate yang sudah di tim dan beri taburan choco chips. Kemaren cuman pake olesan buttercream, keju serut dan coklat blok rasa apel yang di serut.

 

keling2 copy

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: