Oseng Wortel

Hohohoho

Baru kali ini eikeh posting resep masakan hari ini, patut di acungi jempoolllll*bangga, berani jujur itu baiikkkk, preett kayak slogan kpk sajah. Ini masakan tadi pagi, bikinya gampang tinggal srang-sreng srang sreng….taddaaa, jadi dehhh. Yang nulis bilang gampang soalnya bagian motongin korek api mbak asisten, eikeh mah tinggal bagian eksekusi doang*halah bahasanya*.  Lah sikecil rewel terus minta ditemenin nonton tipi, mosok pagi-pagi bunda disuruh nemenin nonton tipi, pagi2 itu waktunya bunda stripingg nduukk kecil, waktunya memasak dan menyiapkan bekal, ketcuup muuuahhh….:).

Untuk resepnya silakan disesuaian dengan bahan yang ada ya ibuk-ibuk, kalo gak ada wortel bisa pake labu siam, atopun pepaya muda…tambah maknyuss lagi kalo ditambahin udang…ckckckkc, sluurppp….:).

osengwortel

Oseng Wortel

by. Atik aka Bunda Nikeisha

Bahan:

250 gr wortel, kupas, potong korek api.

5 siung bawang merah, iris tipis.

2 siung bawang putih, cincang halus

3 buah cabe merah, iris serong

5 buah cabe rawit, rajang halus, bisa ditambah jika suka pedess.

1 lembar daun salam dan daun jeruk

1 batang sereh, geprek

1 iris laos geprek

sedikit minyak untuk menumis

gula dan garam secukupnya

100 santan sedang, bisa ditambah air kalo kurang.

Cara Memasak:

Tumis bawang merah dan bawang putih sampai kekuningan, masukkan irisan cabe, daun salam, daun jeruk, sereh, laos. Masukkan potongan wortel. Tambahkan santan, gula dan garam, cicipi rasanya dan masak sampai matang dan kuah tinggal sedikit. Sajikan dengan nasi hangattt…..heemmm, nyamnyam….:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: