Oseng Cumi Cabe Merah

cumi copy

Resepnya asal cemplung karna dirikuh juga bingung mau masak apa, yang
gampang sajalah…belanja ditukang sayur ada cumi ambil sebungkus niatnya
mau bikin oseng cumi yang pedesss…apa daya setelah sampe rumah cabenya
habis dan tukang sayurnya sudah pergi*gigitwajansambilnangis*.

Oseng Cumi Cabe Merah

by: Atik bunda ‘nikeisha’

Bahan:
1/4 kg cumi cuci bersih, biarkan tintanya masih ada, konon katanya ini
yang bikin syedeeppp.
5 butir bawang merah, iris tipis
3 siung bawang putih, rajang
1 buah tomat potong kecil2
3 buah cabe merah iris serong bisa ditambah cabe rawit kalo suka pedes
merica bubuk secukupnya
saus tiram dan kecap manis secukupnya
gula, garam dan minyak secukupnya

Cara Memasak:

Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih sampe kekuningan. Kemudian masukkan cabe, tomat, masukkan cumi, Masukkan merica, saus tiram dan kecap manis. Tambahkan gula dan garam, cicipi rasanya, kalo ada yang kurang tambahkan. Jangan terlalu lama memasak cumi nanti jadi alot. Kalo sudah matang, hidangkan dengan nasi hangat…heemmmm, yummiii…:-p

Berhubung mbak dirumah tidak makan cumi, katanya gak tawar (maksudnya perutnya
sakit kalo makan cumi), kirain klo gak tawar ituh kulitnya gatal-gatal ato bentol2 gituh, ternyata sakit perut bisa jadi indikasi tidak tawar cumi… ini kata mbaknya lohnya, saya belom melakukan penelitian lebih lanjut…qeqeqeq. Satu lagi suami saya juga gak begitu suka cumi, paling cuman incip dikit akhirnya dirikulah yang sukses menghabiskanya seorang diri….eehh, tapi malam2 kenapa perutku jadi sakit yaaa…. jangan2 gak tawar juga kayak mbaknya….wkwkwkwkw.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: