Pumpkin Bread

pumbred1 copy
Ini baru pertama kalinya nyoba bikin kue labu.
kalo kapan hari udah nyoba yang wortel, ckckckckckck
ternyata sayur mayur bisa juga dibikin kue*dasar ndeso*
Hasilnya lumayan enak, kayak lumpur kalo menurut lidah eikeh…:)
hohooho, jauh benerr melencengnya dari bread ke lumpur…;d.
 
Gara-gara keseringan ngintipin blognya mba hesti jadi kepincut,
untuk resepnya ngintip punyanya neng krisna, ijin share resepnya ya neng. thankyu.
kemaren sengaja gak pake bumbu spekuk, trus waktu liat resep ada sedikit kesalahan harusnya baking soda (soda kue) eike pake baking powder. Jiaaahhhhh, emang musti kudu lebih teliti lagi kalo baca resep.
 

Resep Pumpkin Bread

by. Hesty

Bahan:

200 gram tepung terigu protein sedang
200 gram gula halus
1/2 sdt gula halus
1 sdt soda kue/baking soda
1 cup / 250 gram labu yang sudah dikukus dan dihaluskan
120 ml olive oil/minyak sayur
2 butir telur, kocok lepas
1/4 cup air/62,5 ml, ==> kemaren pake santan *mungkin ini yang bikin rasanya kayak lumpur, wkwkwkwk*
1 sdm bumbu spekuk ==> gak pake, gak punya soalnya.

Cara Membuat : 
1. Panaskan oven 180 derajat Celcius, olesi loyang dengan margarin/mentega dan taburi tepung,
2. Dalam mangkuk masukkan tepung terigu, gula, garam dan soda kue ayak
3. Dalam wadah, campur minyak, labu, telur, bumbu spekuk dan air/susu. Masukkan bahan campuran tepung, gula, garam dan soda kue, aduk asal rata jangan sampai overmix.
4. Tuang di loyang dan panggang sekitar 50 menit atau apabila ditusuk keluar dalam kondisi kering.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: