Pumpkin Bread

pumbred1 copy
Ini baru pertama kalinya nyoba bikin kue labu.
kalo kapan hari udah nyoba yang wortel, ckckckckckck
ternyata sayur mayur bisa juga dibikin kue*dasar ndeso*
Hasilnya lumayan enak, kayak lumpur kalo menurut lidah eikeh…:)
hohooho, jauh benerr melencengnya dari bread ke lumpur…;d.
 
Gara-gara keseringan ngintipin blognya mba hesti jadi kepincut,
untuk resepnya ngintip punyanya neng krisna, ijin share resepnya ya neng. thankyu.
kemaren sengaja gak pake bumbu spekuk, trus waktu liat resep ada sedikit kesalahan harusnya baking soda (soda kue) eike pake baking powder. Jiaaahhhhh, emang musti kudu lebih teliti lagi kalo baca resep.
 

Resep Pumpkin Bread

by. Hesty

Bahan:

200 gram tepung terigu protein sedang
200 gram gula halus
1/2 sdt gula halus
1 sdt soda kue/baking soda
1 cup / 250 gram labu yang sudah dikukus dan dihaluskan
120 ml olive oil/minyak sayur
2 butir telur, kocok lepas
1/4 cup air/62,5 ml, ==> kemaren pake santan *mungkin ini yang bikin rasanya kayak lumpur, wkwkwkwk*
1 sdm bumbu spekuk ==> gak pake, gak punya soalnya.

Cara Membuat : 
1. Panaskan oven 180 derajat Celcius, olesi loyang dengan margarin/mentega dan taburi tepung,
2. Dalam mangkuk masukkan tepung terigu, gula, garam dan soda kue ayak
3. Dalam wadah, campur minyak, labu, telur, bumbu spekuk dan air/susu. Masukkan bahan campuran tepung, gula, garam dan soda kue, aduk asal rata jangan sampai overmix.
4. Tuang di loyang dan panggang sekitar 50 menit atau apabila ditusuk keluar dalam kondisi kering.

Chocochips Cookies

kukis2 copy

Dah lama pengen bikin kue kering yang banyak chocochipsnya, akhirnya kesampaian juga.

resepnya dapet dari widya, ijin share resepnya ya jeng…:)

 

ChocoChips Cookies:

Bahan :

  • 50 gr butter
  • 100 gr margarin
  • 50 gr gula palem
  • 50 gr gula halus
  • 1 butir telur
  • 200 gram tepung protein rendah
  • 1 sachet susu bubuk (tulisannya 27 gr, genapin 30 gr atau 25 gr jg gak beda jauh :p)
  • 25 gr coklat bubuk
  • 1/2 sdt Baking Powder
  • 150 gr chocochips

Cara membuat :

  1. Kocok margarine, butter, gula halus, gula palem dan telur sampai lembut (2 menit speed tinggi hand mixer phillips cukup)
  2. Masukkan bahan-bahan kering lainnya sambil diayak (tepung terigu, coklat bubuk, susu bubuk dan Baking Powder) aduk rata.
  3. Terakhir masukkan Chocochips, aduk rata.
  4. Sendokkan di loyang, panggang dengan suhu 150 derajat celcius selama 25 menit.

Note :

  • saat disendokkin gak usah dipenyet, nanti melebar sendiri.
  • jangan kelamaan manggangnya, kalo kelamaan jadinya agak keras,
  • walopun saat diangkat masih agak empuk, biarin aja dulu nanti akan mengeras sendiri seiring panas loyang yang tertinggal.
  • tekstur kukis ini memang agak empuk jangan berharap sama persis dengan chocochips yang dijual dipasaran ya, tapi yang pasti lebih sehat, karena kadar manisnya bisa diatur dan bahan-bahannya juga kita tau ;-)

Brokus Coklat Keju

Sepadaaaa…..
ini mana ya yang punya blog,
kok keliatanya gak pernah di apdet,
banyak sekali jamur dan lumut bertebaran dimana-mana,
maafkeuunnn ya pemirsa *jiaaahhhh obsesi gak beres*
yang empunya blog lagi mualessss apdet

Baiklah sekarang langsung saja ya,
ni bikin brokus udah bulan lalu
perpaduan brokus coklat ny liem dan brokus keju pak sahak,

hasilnya seperti dibawah ini…

just enjoy the pict….:)

brokus2 copy

Berhubung resepnya yang brokus keju pak sahak udah pernah di tulis silakan klik disini.
Untuk yang coklatnya dibawah ini ya

Brownies Kukus Coklat

by. Ny. Liem

Bahan I
12 butir telur
450 gr gula pasir
½ sdt garam
20 gr emulsifier
½ sdt vanili bubuk

Bahan II
250 gr terigu protein sedang
100 gr coklat bubuk
1 ½ sdt baking powder

Bahan III (cairkan)
350 ml minyak sayur
200 gr dark cooking chocolate

Bahan IV
150 ml susu kental manis putih

Cara Membuat:

  1. Campur dan kocok bahan I menjadi satu hingga mengembang dan kental
  2. Masukkan bahan II sedikit demi sedikit hingga rata. Tuang bahan III, aduk dengan spatula hingga tercampur rata. Ambil 200 gr adonan, campur dengan bahan IV, sisihkan.
  3. Tuang setengah bagian sisa adonan tadi ke dalam loyang ukuran 24 x 24 x 7 cm yang telah diolesi dengan sedikit minyak dan dialasi kertas roti (kemaren pake loyang bulat).
  4. Kukus selama 10 menit
  5. Tuang adonan yang telah dicampur dengan bahan IV, kukus dan terakhir masukkan sisa adonan, kukus kurang lebih 30 menit hingga matang.
  6. Angkat dan dinginkan.

brokus1 copy