Resep Mocca Ice Cream

es1 copy

Bikin es krim juga akhirnya, tapi sayang eikeh lagi flu….Jiaah, moment yang gak bagus bener.. Padahal kemaren pas bikin hari kamis masih sehat walafiat, eehh giliran eskrimnya udah jadi hidung mbeler gak karuan *sambil ngetik sambil ditemani tisu sekotak*.

Resepnya nyomot dari blognya maki, ijin share resepnya ya mba…. Aslinya dari Santap Magazine dimodif sama mba Riana, kalo kemaren eikeh cuman modif dikit…Jiaaaahhh, cuman nambahin garam sedikit dan pasta moka aja modif neng..neng…*ngikik yang bacanya pasti*.  Emang eskrim ada rasa gurihnya buk??? kok pake ditambahin garam segala??? sok kreatif bangeetttdddhhh dahhh??? ” kalo eike yang jawab, ada dong, masalah buat lhoo!! *kebanyakan nonton soimah*.

Kemaren pas penyajianya eikeh kasih kurma yang dicincang sama selai bluberi, rasanya asem-asem gimana gituh plus ada sensasi lengket-lengket karna kurma *halah bahasane*. Slurruuuppp, cocok dinikmatin panas-panas sembari obat flu…:), monggo yang minat resepnya ada dibawah.

es2 copy

Eggless Mocca Ice Cream

(Source: Santap magazine, modified by Riana)

Bahan:
250 ml air
1 sdt agar-agar bubuk
150 g gula pasir (original recipe: 200 g)
500 ml susu cair
3 sdm cokelat bubuk, larutkan dalam 4 sdm air
2 sdt kopi bubuk instan, larutkan dalam 2 sdm air panas ==> kemaren pake kopi 3in1, dua bungkus.
250 ml krim kental (whipping cream)

Cara Membuat:

  1. Rebus air, agar-agar dan gula sampai mendidih dan larut. Masukkan susu, coklat bubuk dan kopi. Rebus sambil diaduk sampai mendidih. Dinginkan. ==> kemaren eikeh tambahin pasta moka dan garam sedikit *sok kreatip*
  2. Tuang adonan ke dalam kontainer plastik atau stainless steel. Bekukan dalam freezer sampai mengental (2 jam). Keluarkan, kocok dengan mikser atau blender sampai lembut. Bekukan lagi.
  3. Sementara itu, kocok krim kental sampai mengembang dan membentuk puncak tumpul. Simpan dalam lemari es sampai saat digunakan.
  4. Setelah adonan es krim membeku lagi, keluarkan dan kocok lagi sampai lembut. Campurkan krim kocok dalam 3 tahapan ke dalam es krim yang telah dilembutkan, aduk balik hingga rata. Bekukan untuk terakhir kalinya.
  5. Sebelum disajikan, keluarkan dulu dan simpan di dalam lemari es agar lembut dan mudah disekop.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: