Lapis Surabaya Ekonomis

lapsur1

Lihatlah penampakan lapis surabayaku?

Kelihatanya indah, right?

but….lihatlah secara detail yang bagian coklatnya,

huhuhuuhu…..bantat book, begitu mengenaskan….:(, gara-gara kemaren menteganya udah agak membeku, kelamaan menunggu soalnya,

Ini pertama kalinya bikin lapis surabaya, sengaja pilih yang ekonomis, pake resepnya mba Tyas, biar kalo bantat gak nangis guling-guling, Kemaren bikin cuman setengah resep aja, jadi pake telor 6 biji. Resepnya nyomot di lynara cakes, aduh jauh banget hasilnya dengan punyanya lynara cakes, ijin share ya mba…

lapsur2

Lapis Surabaya Ekonomis 

by. Tyas

Bahan :
12  butir telor utuh
175 gr gula pasir (ganti jd 190 gr)
120 gr terigu
15 gr susu bubuk
15 gr maizena
250 gr margarin (dicairkan)
1 sdm pasta coklat
1 sdm emulsifier
Selai strawberry secukupnya (kemaren pake bluebery)
Butter cream mocca secukupnya

Cara Membuat :

  • Kocok telur dan emulsifier hingga tercampur rata saja terus masukkin gula pasir dan campuran terigu, susu bubuk, maizena yang sudah di ayak.
  • Kocok hingga mengental +/- 10-12 menit.
  • Masukkan margarin cair, kocok rata dgn speed 1 hingga rata.
  • Bagi 3 di loyang ukuran 22x22x4 (kurang lebih 1 loyang 400 gr adonan)
  • 1 bagian dicampur dgn pasta coklat.
  • Panggang di suhu 180 s/d 200 selama 20 menit dan 5 menit terakhir pakai api atas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: