Chocolate Melt Brownies Agogo

IMG_2679 copy

Uppsss….
Sambil nulis ini sambil nyamnyam brownies mba (melt brownies agogo), resepnya mba yenny agogo thank ya mba udah berbagi resep… Maaf digambarnya udah gak melted lagi karna udah 2 hari masuk kulkas…qiqiqi.
sambil ngetik sambil komat kamit ngerasain brownies ini, memang bener-bener enaakk… patut dicoba. Bikinya mudah dan gampang, gak perlu mixer pula, tinggal cemplang-cemplung, jadi deh…

selain bikin brownies ini kemaren itu sebenernya juga bikin cake pisang, karna dulu pernah bikin bolu pisang manggangnya emang agak lama hampir 1 jaman…(jaman jebat kaleee…;p), 60 menit maksudnya sodara-sodara berhubung eikeh emak-emak yang menganut prinsip ekonomi… pengorbanan sekecil-kecilnya untuk memperoleh hasil sebesar-besarnya hasil tertentu atau pengorbanan tertentu untuk memperoleh hasil semaksimal mungkin… jiaaahhhh….pasti guru ekonomi eikeh syuuukaa deh dengernya…qiqiqiiqi.

Sudah-sudah, kebanyakan intermezo ini, jadi ngelantur kemana-mana..intinya eikeh tuh sayang kalo cuman ngoven sejam tapi kuenya hasilnya cuman cake pisang tok, akhirnya di rak atasnya eikeh kasih browniesnya mba yenny agogo, gara-gara mupeng liat tampilanya di blognya mba camelia . Sebenernya brownies ini tidak memerlukan waktu lama untuk memanggangnya, diresep cuman butuh dipanggang selama 20 menitan.. Kemaren gak sempet moto yang bolu pisang karna udah dijemput manager eike untuk syuting sinetron striping wakakakak, ketipu ketipu ketipu….;p.
Untuk yang mau mencoba silakan resepnya ada dibawah…:)

CHOCOLATE MELT BROWNIES AGOGO
by Yenny Agustin

Bahan :

150 gr gula kastor
100 gr terigu protein sedang
100 gr mentega
100 gr dark cooking chocolate (kalau mau lebih nyoklat bisa sekitar 125 – 140 gr)–> aku pake 125 gr.
2 btr telur
kacang almond panggang (boleh kenari, kacang tanah) ==> kemaren pake kenari panggang
vanili ==> aku pake 1/2 sdt vanilla bubuk

Cara Membuat:

  • Lelehkan mentega dan DCC sampai lumer, tambahkan gula aduk sampe rata masukkan telur, vanili aduk sampai tercampur rata, masukkan terigu .
  • Terakhir masukkan kacang yang sudah di sangrai (banyak sedikitnya tergantung selera) ==> kemaren gak pake.
  • Siapkan loyang brownies yang sudah dioles dengan mentega dan ditaburi terigu.
  • Masukkan setengah adonan terus tata coklat corveture yang bulet2 seperti kancing ==>( kemaren eike pake choco cips yang bulet-bulet kecil, gak punya coklat corveture soalnya ) diatas adonan, kemudian tutup lagi dengan adonan sisa.
  • Panggang sampai matang (suhu 200derajat , kurleb 25 menit) ==> kemaren eike tambahin 10 menit soalnya masih basah waktu di tes tusuk.
  • Kalau suka ditengah adonan bisa diberi taburan keju, rasanya jadi gurih2 gitu.
  • Diamkan sebentar, potong-potong dan sajikan hangat.

IMG_2689 copy

Oiya kapan-kapan pengen nyoba yang pake keju tengahnya, hemmm, rasanya kalo makan brownies ini sepotong takkan pernah cukup…;p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: