Bloomin’ brilliant brownies

jamibro2

Ini pertama kalinya  nyoba resep pake bahasa inggris, secara inggris eikeh cukup menyedihkan….qiqiqiiq. Penasaran pengen ngerasain browniesnya  Jamie gara-gara liat di blognya mba Camelia, kayaknya maknyuss yah… soalnya pake dcc dan coklat bubuk yang lebih banyak dari tepungnya. Oke dari pada penasaran, akhirnya dibikinlah sabtu kemaren cuman 1/2 resep aja, dan satu lagi yang saya suka, resep ini gak perlu mixer, cukup di aduk pake whisk ajah….cocok banget buat emak-emak yang kurang rajin kayak eikeh….;p.

Kemaren toppingnya pake taburan kenari yang di panggang dulu, mungkin browniesnya kemaren manggangnya kelamaan  karna waktu udah 25 menit di test tusuk ternyata masih basah tengahnya, eikeh kagak tahu apakah emang dalemnya emang basah kayak gitu ato gimana ya…jadi aku tambahin lagi 5 menit. Udah gitu gak langsung di keluarin dari oven jadi teksturnya agak kering,  tapi soal rasa heeemmm… enyaaakkk.

jamibro

Bloomin’ brilliant brownies

 by. Jamie Oliver

Ingredients

  • 250 g unsalted butter ==> kemaren pake margarin
  • 200 g good-quality dark chocolate (70% cocoa solids), broken up
  • 75 g dried sour cherries, optional ==> kemaren eikeh pake kismis
  • 50 g chopped nuts, optional ==> kemaren pake kacang tanah sangrai dulu, kemudian dicacah.
  • 80 g cocoa powder, sifted (coklat bubuk, ayak)
  • 65 g plain flour, sifted (tepung, ayak) ==> kemaren pake segitiga
  • 1 teaspoon baking powder
  • 360 g caster sugar
  • 4 large free-range eggs
  • zest of optional 1 orange ==> gak pake
  • 250 ml crème fraîche, optional ==> gak pake

Method / Cara Membuat:

Preheat your oven to 180°C/350°F/gas 4. Line a 25cm square baking tin with greaseproof paper. In a large bowl over some simmering water, melt the butter and the chocolate and mix until smooth. Add the cherries and nuts, if you’re using them, and stir together.

==> Panaskan oven 180°C , lapisi loyang dengan kertas roti, oles dengan mentega. Lelehkan mentega dan coklat di wadah mangkuk di atas air mendidih, aduk rata. Tambahkan ceri dan kacang-kacangan, jika menggunakan. Kemudian aduk jadi satu….(halah, kenapa bahasa eike jadi formil begini yakk).

In a separate bowl, mix together the cocoa powder, flour, baking powder and sugar, then add this to the chocolate, cherry and nut mixture. Stir together well. Beat the eggs and mix in until you have a silky consistency.

==> Dalam mangkuk terpisah, aduk rata coklat bubuk, tepung, baking powder dan gula, kemudian tambahkan ini ke cokelat, cherry dan campuran kacang. Aduk rata. Masukkan telur kedalam adonan dan aduk sampai konsistensi yg lembut (silky) jiyaaahhh, bingung bener ini bahasanya. Maaf ya mas jamie jika terjemahan eikeh mburadul….qeqeeqe.


Pour your brownie mix into the baking tray, and place in the oven for around 25 minutes. You don’t want to overcook them so, unlike cakes, you don’t want a skewer to come out all clean. The brownies should be slightly springy on the outside but still gooey in the middle.

==> Masukkan ke loyang dan oven selama kurleb 25 menit, kmren pas udah 25 menit ternyata waktu di tes tusuk masih basah tengahnya jadi aku tambahin lagi 5 menit. Mungkin karna loyang yang kemaren dipakai ukuranya lebih kecil jadi browniesnya lebih tebel. I don’t know ape terusan terjemahanya, silakan cari sendiri deh eikeh juga kagak ngarti…wkwkwkwk. Kayaknya jangan overcook, tekstur brownies ini should be slightly springy on the outside but still gooey in the middle ….hiahahahah, bingung deh looo….qeqeeqeq.

NB: Jangan sepenuhnya percaya dengan terjemahan di atas, jika tidak ingin brownies anda menjadi tahu telor silakan terjemahkan sendiri….wkwkwkwk.

1 Comment

  1. marna said,

    August 16, 2013 at 10:40 pm

    beneran gx y proses pmbuatanny,pngen ny0bain resep yg ini s0al ny…:)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: