Carrot Cake

Sabtu kemaren nyempetin nyoba resep ini karna penasaran, gimana wortel yang biasanya dibuat sop, capjay n sayur itu bisa untuk cake. dasar ndeso, gak pernah bikin carrot cake yaa…..;p. Bayanginya rasanya kayaknya aneh ya, tapi ternyata enaaak lho…. gak ada rasa langu khas wortelnya…:)

Akhirnya sabtu pagi sengaja nyempetin bikin carrot cake ini biar bisa buat bekal ayah, biasanya sabtu lembur…:). Bikin cake ini sedikit deg-degan karna gasnya udah mo habis, tapi untungnya masih keburu mateng. Dapet resepnya dari sini, makasih ya bunda ijin share resepnya.

carrotcake

Resep Carrot Cake
sumber: Bogasari Baking Center

Bahan:
250 g Telur
300 g Gula kastor (pake gula bubuk)
2 g Garam
5 g Emulsifier
260 g Tepung Segitiga Biru
1 g Baking soda
1 g Baking powder
1 g Cinnamon bubuk (kemaren gak pake, kuganti vanili)
450 g Wortel parut halus (pake wortel lokal, parut pake parutan keju)
150 g Minyak

Cara Membuat:
1. Kocok telur, gula, emulsifier dan garam hingga kental dengan speed tinggi hingga kental dan meninggalkan jejak.
2. Ayak bahan kering, kemudian masukan kedalam adonan dengan speed rendah hingga tercampur rata.
3. Masukkan wortel parut, aduk rata.
4. Masukan minyak perlahan kedalam adonan hingga tercampur rata.
5. Tuangkan kedalam loyang kotak yang telah dialasi kertas.
6. Panggang dengan suhu 180ºC selama 30 – 45 menit (lakukan tes tusuk).

Kemaren waktu ngocok telur harusnya menurut resep sampe berjejak, tapi gak tau kenapa adonanku gak mau berjejak, cuman ngembang aja, adonanya cenderung agak encer, entah kurang lama ngocoknya ato apa…. huhuhuunext time mau nyoba lagi ah…soalnya rasanya enak enyaakk gak ada bau wortelnya sama sekali…:)

IMG_2605 copy

Bikin cuman setengah resep karna baru nyoba pertama kali cake yang ada wortelnya, atasnya kemaren eikeh taburin keju, ngabisin stok. Menjelag 15 menit di angkat baru di taburin kejunya, kalo dari awal takut gosong kuenya…eehh, kejunya maksudnyah…;p.

2 Comments

  1. Red said,

    February 13, 2013 at 6:13 am

    berhubung saya di bandung, cuman bisa ngiler melihat display carrot cake ini😛


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: