Kue Bangket Susu

Lebaran kemaren nyoba bikin kue kering sendiri, mumpung lagi semangat…:)
awalnya karna nyoba kue punyanya mba krisna , kayaknya enak dan gampang…kayaknya lho ya…:). bikin cuman 1/2 resep kemaren. Namanya kue bangket susu, resepnya mba nadrah shahab. Terimakasih resepnya…:)

Resep Kue Bangket Susu
by : Nadrah Shahab

Bahan:
500 gr sagu
100 gr margarine
150 gr gula halus
75 gr susu kental manis

Cara membuat:
1.Sagu disangrai dengan daun pandan, dinginkan
2.Campur semua bahan
3.Cetak menggunakan cetakan kue satu ==> saya pake cetakan pralin.
4.Bakar dgn api kecil (140 derajad celcius) selama lk 10 mnt
5. Angkat kukis tidak pada saat panas.
6. karena kue ini textur nya rapuh sekali, angkatnya harus dengan kasih kayang, atur ditoples, jangan diangkat lagi, kecuali mau dimakan.

Senyumlah….:)

Barusan nyampe kantor udah nguappp…. argghhh…., ngantuk oey
semalem tidur jam berapa neng??
gak liat jam…:(
pas ngantuk tidur ajah,
syindrom emak-emak dengan rutinitas ngantuknyah

daripada pagi-pagi udah nguap terus kasian tetangga sebelah,
ini anak kerjaanya dikantor kok nguap mulu,
jadi saya baca-baca lagi motivasinya rangga umara si pemilik lele lela..
obat ngantuk boss,
senyum dulu ==> senam muka maksudnyah :d

kesimpulanya :
“Tersenyumlah tanpa harus disuruh sama Tukang Foto, lalu tebarkan tanpa harap balasan”
mayan lho ngantukku jadi ilang, sedikit…:)

yuukkk semuwanya…..
senyum…..

Brownies Kukus Pisang Kismis

cake kukus pisangjtt1 copy

 

Lagi semangat-semangatnya belajar bikin kue, sampai bingung mana yang mau dicoba. Akhirnya setelah merenung dan mendapat hidayah…jiaaahhhh, lebay mode.on. Dapet resepnya dari dapurraya, ijin share resepnya ya bun…..:)

 

Brownies Kukus Pisang Kismis

by Reni Rama Relda

Bahan I :
– 175 gr gula pasir
– 4 butir telur
– 1 sdt emulsifier

Bahan II :
– 200 gr pisang ambon matang, dihaluskan (saya menggunakan blender)
Campur :
– 125 gr tepung terigu protein sedang
– 1/2 sdt baking powder
– 1/2 sdt garam

Bahan III (cairkan) :
– 100 gr margarin
– 150 gr dark cooking coklat

Tambahan : potongan pisang ambon, kismis

cake kukus pisang jtt2 copy

Cara Membuat :

  • ¬†Siapkan kukusan, panaskan hingga beruap.
  • Kocok Bahan I hingga mengembang dan mengental
  • Masukkan pisang ambon yang sudah dihaluskan, kocok dengan mixer kecepatan rendah. Kemudian masukan campuran tepung terigu, baking powder dan garam. Aduk rata
  • ¬†Terakhir masukkan Bahan III disertai kismis. Aduk rata.
  • Tuang setengah adonan kedalam loyang, kukus selama +/- 10 menit.
  • Setelah itu tata potongan pisang diatasnya, tutup dengan sisa adonan. Kukus kembali selama +/- 20 menit.
  • Siap dihidangkan.