Manisan Kolang Kaling

Huaaaaahh…..nangis bercucuran air mata, mana emoticon nangis, manah??
naseb-naseb, udah loginnya lupa password, trus redirect ke mail habis nulis eeee, giliran mencet terbitkan kenapa dirikuh mencet setel ulang….ckckckckc, pintarnya dirikuhh….huihuhuhuhu.

okeh, cukup segitu dulu intermezonya, gimana kabarnya ibuk-ibuk hari ini? moga selalu baik yaa…ehhmmm (obsesi pembawa acara masak gak kesampean…;p).

berhubung cuaca lagi faaannnasss (saking panasnyah), mari kita mulai bikin sesuatu yang seger-seger. manisan kolang kaling , resepnya diambil dari mba ria thanks ya mba resepnya.
saya cuman bikin 1/4 resep saja dan menambahkan sedikit kayu manis. kemarin bikin yang versi 2 nya.

Manisan Kolang Kaling

.

Bahan :
1 kg kolang kaling
300 gram gula pasir
500 cc air
pewarna makanan secukupnya
1 lbr daun pandan
10 lbr daun jeruk
saya tambahkan sedikit kayu manis..:d

Cara membuatnya :
Cuci kolang kaling dengan air cucian beras hingga bersih.
Lalu bilas dengan air bersih dan tiriskan.
Siram dengan air mendidih dan biarkan beberapa saat lalu tiriskan.
Rebus gula, daun jeruk, kayu manis, pewarna dan daun pandan hingga mendidih.
Masukkan kolang kaling, rebus hingga mendidih dan biarkan beberapa saat.
Matikan api lalu dinginkan manisan dan simpan di kulkas.
Nikmat disajikan dingin.

buat tambahan es buah tambah sueger palagi cuacanya lagi hot-hotnya..;p

eS eS Pe (sindrom sebelum pulang)

Halloowww….. disana siapa yaaa??

Gambar

udah sore, males ngapa-ngapain…

pengennya cepet pulang ajah….

ketemu sikecil “Nikeisha”….

halo keisha….

I’m home…..

gimana maemnya?

suka sama bubur gasol pisangnya?

besok bunda bikinin lagi yah….

Gambar

as subjek di atas

siempunya rumah lagi galau gara-gara nunggu

hadiah pan ga dateng-dateng…huhuhuhu

yaudah deh sebagai pelipur lara liat gambar ini ajah (soalnya kalo aplod di wp suka kagok)

jadi ini mau nglemesi (bahasa jawa), auah basa indonya apah…;d

 

Alhamdulillah barusan telpon rumah,

sidedek syuka sama bubur gasol rasa pisyangnya….

uuuuuututututu…jadi syeneng dehh…

 

 

Baby Keisha umur 21 hari

Pecel Gurame

Jadi inget masa-masa jadi bumil dulu, pengen banget makan pecel gurame tapi pake bumbu yang minimalis ajah, pengen nostalgia masakan rumah…:).

Pecel Gurame

 

Bikinnya cepet dan gampang, kalo pecel dikampung saya itu cuman pake bumbu cabe, bawang putih n kencur sama daun jeruk trus diguyur santan kental yang direbus. Sebelum diangkat tambahkan daun kemangi…hemmm, its yummyyy….makanya pake nasi anget…:)