Resep Donat

Sabtu kemaren mumpung lagi libur, akhirnya menyempatkan diri membuat donat dengan resepnya bunda inong. pagi-pagi setelah beres urusan masak mulai timbang menimbang bahan, nguleni adonan sekalian olah raga…qeeqeqe, jaman dulu pernah bikin donat kentang, dibantuin simbah (dasar cucu tak berbakti, embahnya disuruh nguleni adonan…ckckckck, ampun mbah ya, ), bikin kue donat itu kalo jadi senengnya minta ampaun tapi ya itu capek nguleni adonannya itu lhoo terbayar ketika sudah jadi.

Sebenernya pengen bikin donat ini udah luama banget sewaktu masih hamil dulu, bahan udah lengkap tapi gak jadi dikerjain, maklumlah bumil lagi tepar…;d, akirnya sitepung dan temenya itu kepake buat goreng menggorenglah jadinya. Sampe kemaren sudah brojol 7 bulan baru deh bikin sampe si fermipannya kadaluarsa, terpaksa beli baru lagi deh….qeqeqeqeq.

Untuk resepnya silakan meluncur ke sini, semuanya sama persis cuman saya
sengaja gak pake garam takut nanti gak ngembang donatnya…:) maklumlah masih amatiran, untuk kemaren toppingnya pake meses,..

Untuk bentuknya sangat amat tidak berautan, keliatan banget kalo gak sabaran…tapi untuk rasa okelah…. kayaknya pepatah “don’t judge donat by its cover berlaku neh…:p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: