Resep Donat

Sabtu kemaren mumpung lagi libur, akhirnya menyempatkan diri membuat donat dengan resepnya bunda inong. pagi-pagi setelah beres urusan masak mulai timbang menimbang bahan, nguleni adonan sekalian olah raga…qeeqeqe, jaman dulu pernah bikin donat kentang, dibantuin simbah (dasar cucu tak berbakti, embahnya disuruh nguleni adonan…ckckckck, ampun mbah ya, ), bikin kue donat itu kalo jadi senengnya minta ampaun tapi ya itu capek nguleni adonannya itu lhoo terbayar ketika sudah jadi.

Sebenernya pengen bikin donat ini udah luama banget sewaktu masih hamil dulu, bahan udah lengkap tapi gak jadi dikerjain, maklumlah bumil lagi tepar…;d, akirnya sitepung dan temenya itu kepake buat goreng menggorenglah jadinya. Sampe kemaren sudah brojol 7 bulan baru deh bikin sampe si fermipannya kadaluarsa, terpaksa beli baru lagi deh….qeqeqeqeq.

Untuk resepnya silakan meluncur ke sini, semuanya sama persis cuman saya
sengaja gak pake garam takut nanti gak ngembang donatnya…:) maklumlah masih amatiran, untuk kemaren toppingnya pake meses,..

Untuk bentuknya sangat amat tidak berautan, keliatan banget kalo gak sabaran…tapi untuk rasa okelah…. kayaknya pepatah “don’t judge donat by its cover berlaku neh…:p

Obat kangen

Tumben-tumbennya jam segini dah nyampe kantor. Biasalah, nasib karyawan yang nebeng musti menyesuaikan tebengannya… makasi ya ayah, selalu siap jadi tebengan bunda kemanapun dan kapanpun….:d.

Oiya dah lama banget gak maen kesini, padahal buanyak banget perkembangan yang terjadi. Dari bumil kemaren sekarang udah brojol dan sikecil udah 7 bulan. Aahh…nanti mau bikin posting tersendiri buat my little angel…. uuuhh…jadi kangen nehh….:)).

Banyak banget yang mo di ceritain dari percobaan oven pertama kali, sabtu kemaren bikin donat, kapan hari bikin lapis. oiya minggu kemaren bikin peyek, rajin yah ternyata sayah….qeqeqeq….:d
udah dulu ya mo ngerekap jamsostek neh…..

Sebagai obat kangen ini potonya keisha, halo dedek salam dari ayahnda yaaa… miss u baby…..muah

Pepes Jamur

Menu favorit saya ini mah, tapi jarang masak ini…nah loh?? katanya favorit tapi kok jarang masak…yaa, terserah eikelahyaw… penonton dilarang protess…;p.
banyak resep yang beredar di internet, kadang bumbu-bumbu menyesuaikan selera kita. barangkali ada yang berminat silakan dicoba, dimakan pake nasi angett….heemmmm….yammy…:)

Resep Pepes Jamur

Bahan :
250 gr jamur tiram suwir-suwir, cuci bersih, peras airnya.
kelapa parut memanjang
1 butir telur
daun pisang untuk membungkus dan lidi

Bumbu halus:
3 cabe merah
5 cabe rawit (boleh ditambah kalo suka pedes)
5 siung bawang merah
2 siung bawang putih
2 lbr daun salam
1/2 sdt terasi

2 batang daun bawang, potong kecil.
1 buah tomat, iris kecil-kecil
1 batang sereh
gula dan garam secukupnya.
minyak untuk menumis
daun kemangi secukupnya

Cara membuat:
Haluskan semua bumbu, kecuali sereh dan daun salam kemudian tumis sebentar.
Campurkan bumbu tumis ke jamur, kelapa parut, tambahkan gula dan garam, masukkan telor aduk.
Masukkan kemangi, tomat iris dan daun bawang. Aduk rata.
Bungkus dengan daun pisang dan kukus sampai matang kurleb 20menit.
Angkat dan sajikan dengan nasi hangat.

Kue Lapis Kanji

Hoohohooh…
cukup sudah kedua kalinya saya melakukan kesalahan tolol, tulisan yang sudah di ketik dan nyari link-nya lumayan lama, eeehhhh…giliran publish salah mencet tombol….jeduk-jedukin kepala ke tembok…:((

Proyek malem hari sepulang kerja udah niat banget pengen bikin kue ini karna kemaren neng krisna telah berhasil membuat galau ibu-ibu dengan hasil karyanya yang spektakuler…;d.
tak lupa si busui juga terkontaminasi, jadi udah di niati banget sepulang kerja nanti mau bikin kue ini.
Resepnya nyontek punyanya mba hesty, thanks ya mba resepnya…:).

Resep Kue Lapis Kanji

Bahan :
300 gram tepung kanji
150 gram tepung trigu
400 gram gula pasir
1 liter santan
200 ml air
30 gram coklat bubuk

Cara Membuatnya : Silakan liat di sini.

Kemaren saya bikinya lapisanya tebel-tebel soalnya si kecil udah minta jatah mincus asi, dan ada sedikit keteledoran sewaktu melapisi loyang dengan plastik karna plastinya sedikit kelipet jadi bawahnya gak rata, tapi rasanya kenyal kenyil…enaaakkkk…:).