Pecel Gurame

Jadi inget masa-masa jadi bumil dulu, pengen banget makan pecel gurame tapi pake bumbu yang minimalis ajah, pengen nostalgia masakan rumah…:).

Pecel Gurame

Gambar

Bahan:
1 ekor ikan gurame, kerat-kerat lumuri jeruk nipis n garam trus goreng.
Bumbu :
5 Cabe keriting (boleh ditambah kalo suka pedes)
1 ujung kelingking kencur
2 siung bawang putih
1 buah tomat
2 lembar daun jeruk
minyak untuk menggoreng
daun kemangi secukupnya
santan kental yang direbus ato di kukus.

Bikinnya cepet dan gampang, goreng sebentar cabe n bawang putih trus haluskan semua bumbu sama daun jeruk trus diguyur santan kental yang direbus. Sebelum diangkat tambahkan daun kemangi dan tomat hemmm, its yummyyy….makanya pake nasi anget…:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: