Putri Salju Coklat Berempah

Minggu kemaren nyoba bikin kue kering lagi dan nyoba bikin cake pisang. Biasanya kalo nyoba bikin cake, di sertai sama bikin kue kering (jiahaha, kayak bahasa resep obat ajah…:-p). Yah, itung-itung sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Sekali manasin oven, dua kue sekaligus jadi… prinsip ekonomi banget dah…:).
Cocok banget buat temen minum teh sore hari pas hujan pula…hemm. Untuk kue keringnya kali ini ngambil dari Saji. Berikut resepnya.

Putri Salju Coklat Berempah
Sumber : Tabloid Saji

Bahan:
150 gram margarin
75 gram gula halus
75 gram dark cooking chocolate, lelehkan
25 gram coklat bubuk
1 kuning telor
250 gram terigu
1/4 sdt baking powder

Taburan:
gula halus
kayu manis bubuk (kemaren gak pake)

Cara membuat:
1. Kocok mentega+gula halus, sebentar aja
2. Masukkan DCC leleh, aduk rata
3. Masukkan kuning telor, aduk rata
4. Masukkan coklat bubuk, tepung terigu dan baking powder sambil diayak, aduk rata.
5. Cetak bentuk bulan sabit atau sesuai selera
6. Panggang di oven suhu 160 deg C, selama kurang lebih 20 menit
7. Angkat, panas-panas taburi gula bubuk.

Kalo saya lebih suka sama putri yang masih blom bermandikan salju aka coklat biasa, gak usah pake taburan gula halus. Penampakannya kayak gini neh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: